Sekolah Vokasi Undip Akan Mendatangkan 21 Profesor Dari Jerman

ses1

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro menyelenggarakan Workshop Penyusunan Proposal Kerjasama Senior Experten Service (SES) Jerman pada tanggal 22 Februari 2017 bertempat di Quality Hall, Universitas Diponegoro. Acara dibuka oleh Profesor Yos Johan Utama, Rektor Universitas Diponegoro dengan dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan dan Ketua Program Studi serta civitas akademia di lingkungan Sekolah Vokasi Undip. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan kerjasama internasional khususnya Jerman demi meningkatkan kualitas pendidikan vokasi.

“Saya sangat salut ses2dengan langkah cepat yang diambil oleh Sekolah Vokasi dalam memperluas kerjasama internasional. Hal ini tentunya mendukung misi utama Undip untuk menjadi Universitas Riset yang unggul” ujar Profesor Yos Johan Utama dalam sambutan pembukaan acara. Apresiasi ini menjadi landasan utama untuk lebih meningkatkan sumbangsih nyata bagi civitas akademika Sekolah Vokasi Undip. Profesor Budiyono, selaku Dekan Sekolah Vokasi Undip mendukung penuh kegiatan kerjasama ini dengan memberikan fleksibilitas dalam rencana kedatangan para ahli dari Jerman.

Acara diisi dengan paparan dari Dr Adam Pamma, sebagai perwakilan SES untuk Indonesia, yang menjelaskan tentang peran serta SES dalam mendatangkan tenaga ahli dari Jerman. “SES merupakan lembaga non profit dari Jerman yang telah berpengalaman dalam mengirimkan tenaga ahli Jerman ke seluruh dunia. Indonesia saat ini menjadi salah satu negara tujuan utama para ahli di bidang pendidikan vokasi. Sebagaimana yang telah diketahui, Jerman termasuk negara dengan sistem pendidikan vokasi yang unggul. Tentunya, workshop ini akan sangat membantu terutama dalam persiapan pengajuan proposal kerjasama”.

Di sesi kedua acara, dilangsungkan Focus Group Discussion (FGD) agar masing-masing Program Studi dapat mendatangkan tenaga ahli yang tepat sasaran. Animo peserta workshop sangat tinggi dimana pada akhir acara dapat terkumpul proposal kerjasama dengan SES Jerman yang nantinya diharapkan 21 Profesor dari Jerman dapat hadir di Sekolah Vokasi Undip. Saatnya Vokasi Juara!

Blog Attachment