ICoVAR : International Conference of Vocational Studies on Applied Research Tahun 2017

logo52

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan “International Conference of Vocational Studies on Applied Research-ICoVAR” pada tanggal 13-15 September 2017 di Semarang. Acara ini akan menjadi ajang berkumpulnya para peneliti Indonesia dan Internasional untuk mempresentasikan karya-karya di bidang vokasi maupun aplikasi riset dari berbagai bidang keilmuan.

Program Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu nilai dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menitikberatkan pada aplikasi hasil penelitian bagi masyarakat luas. Mengingat pentingnya pemanfaatan hasil pengabdian masyarakat ini, maka ICoVAR 2017 diselenggarakan sebagai pioneer dalam bagian promosi dan networking bagi para peneliti di bidang terkait.

“Sebagai salah satu acara puncak dalam rangkaian Dies Natalis Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, kami berharap bahwa seminar internasional ini dapat berkontribusi positif tidak hanya bagi kalangan internal kampus namun juga bagi masyarakat sekitar. Kami akan mengundang para ahli berpestasi di bidangnya, baik di tingkatan regional, nasional maupun internasional” ujar Profesor Budiyono, selaku Dekan Sekolah Vokasi Undip.

Acara diagendakan akan berlangsung selama 3 hari, dimana 2 hari pertama adalah sesi plenary talk dan presentasi bagi masing-masing bidang ilmu. Berbagai topik terkait pendidikan vokasi maupun applied research; baik di bidang sosial, teknik, ekonomi maupun ilmu murni akan dipresentasikan. Sedangkan pada hari terakhir peserta akan menikmati berbagai objek wisata di Semarang melalui program full-day tour. Adapun keynote dan invited speakers merupakan para ahli dari berbagai latar belakang termasuk birokrat, praktisi maupun peneliti dunia dari Eropa dan Asia. Artikel terpilih akan dipublikasikan ke dalam proceeding yang telah terindex di Scopus, tanpa adanya biaya tambahan.

 

Informasi lebih lanjut mengenai seminar internasional ini dapat diakses pada website icovar.vokasi.undip.ac.id.