Workshop Finalisasi Kurikulum Sekolah Vokasi Undip Tahun 2017

foto finalisasi kurikulum8

Pada tanggal 17-18 Maret 2017 bertempat di Grand Wahid Hotel Salatiga Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro menyelenggarakan Workshop Finalisasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Program Diploma Tahun 2017 pada Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.

Workshop Finalisasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Program Diploma Tahun 2017 pada Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dibuka oleh Rektor Universitas Diponegoro, dengan mengundang narasumber dari LP2MP Undip Dr. Ir. Setia Budi Sasongko, DEA dan Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Wikan Sakarinto, ST, M.Sc. Ph.D sebagai nara sumber dari luar. Dihadiri oleh 21 Ketua Program Studi dan tim penyusun kurikulum masing-masing program studi pada Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.

Dalam sambutannya Rektor Undip menyampaikan dukungan penuh untuk pelaksanaan Workshop Finalisasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Program Diploma Tahun 2017 pada Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, dan mengapresiasi samangat para ‘Pejuang Vokasi’ yang mulai kelihatan ‘berlari kencang’sesuai dengan komitmen Sekolah Vokasi Undip dengan slogannya “Saatnya Vokasi Juara”.

Kedua Nara Sumber yang hadir saat itu, dari LP2MP menyampaikan materi mengenai Penyusunan Kurikulum Pendidikan Vokasi Berdasarkan KKNI dan Dekan Sekolah Vokasi UGM menyampaikan materi mengenai Pengembangan Sekolah Vokasi UGM dan Kurikulum Sekolah Vokasi UGM yang sampai saat ini sudah berusia 6 tahun, yang tentunya lebih berpengalaman dan sudah lebih dulu mengalami banyak peristiwa dalam proses penggabungan 26 Program Studi DIII di UGM menjadi dalam satu wadah Sekolah Vokasi UGM.

Wikan Sakarinto, ST, M.Sc. Ph.D menilai Sekolah Vokasi Undip memiliki modal yang cukup untuk maju dan berkembang karena dalam awal pendiriannya tidak terlalu mengalami ‘naik turun’ seperti yang dialami oleh Sekolah Vokasi UGM. Di akhir materinya Wikan Sakarinto, ST, M.Sc. Ph.D memberikan dokumen-dokumen Sekolah Vokasi UGM sebagai bahan pembanding Sekolah Vokasi dan mengajak semua Sekolah Vokasi di Indonesia untuk maju bersama dalam sebuah sinergi

Blog Attachment