Sekolah Vokasi Dan Departemen Arsitektur Undip Menjalin Kerjasama Dengan Akashi National College Of Technology Jepang

anct

Sekolah Vokasi dan Jurusan Arsitektur Universitas Diponegoro (UNDIP) menerima kunjungan Professor Takehiko Otsuka dari Akashi National College of Technology (ANCT), Jepang pada tanggal 22-25 Maret 2017. Rangkaian acara terdiri dari berbagai kegiatan yang melibatkan para dosen maupun mahasiswa dan alumni dari jurusan terkait. Rapat kerja bersama Dekan Sekolah Vokasi dan jajaran civitas akademika Jurusan Arsitektur, kunjungan ke kampung tematik dan Candi Borobudur serta menghadiri presentasi mahasiswa dan alumni menjadi agenda kunjungan Professor Otsuka di Universitas Diponegoro.

Dalam pertemuan antara Dekan Vokasi dan perwakilan Jurusan Arsitektur, Profesor Otsuka menyampaikan apresiasi terdalamnya atas sambutan hangat yang diberikan. “It is a pleasure to visit Indonesia especially University of Diponegoro. I believe that there are a lot of possibilities for collaborations with Akashi National College of Technology” ujar Profesor Otsuka. Pada kesempatan ini juga dilakukan pembahasan mengenai program visiting lecturer dan pertukaran pelajar antar institusi. Ir Wijayanti, MEng merupakan salah seorang dosen berprestasi dari Jurusan Arsitektur Undip yang pada tahun 2011 mendapat kehormatan untuk memberikan perkuliahan di Akashi National College of Technology, Jepang.

“Kunjungan Profesor Otsuka pada kesempatan kali ini merupakan kesempatan emas yang akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi Sekolah Vokasi dan Jurusan Arsitektur maupun UNDIP secara umum. Kesempatan student-staff exchange, double degree, joint research dan visiting lecturer, merupakan program-program yang akan segera kami tindaklanjuti”, tutur Profesor Budiyono selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi MoU antara UNDIP dan ANCT. Adapun rangkaian kegiatan Profesor Otsuka ditutup dengan kunjungan ke Balai Konservasi Borobudur, Magelang dan presentasi mahasiswa Arsitektur yang lolos dalam 10 Besar pada Lomba Design yang diadakan oleh Universitas Petra Surabaya. (AS)