MAHASISWA TEKNIK KIMIA SEKOLAH VOKASI UNDIP MEMENANGKAN JUARA III DALAM LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA

Tim ANTHRACENE yang beranggotakan Hafiz Rama Devara dan Qurrotun A’yuni Khoirun Nisa’ mahasiswa-mahasiswi Teknik Kimia Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro berhasil menorehkan prestasinya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) PLANOPOLIS yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Planologi Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Tim dengan dosen pembimbing Anggun Puspitarini Siswanto, ST, PhD ini berhasil menyabet Juara III Tingkat Universitas Se-Indonesia dimana Juara I dimenangkan oleh Tim dari Universitas Gajah Mada dan Juara II oleh Tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Lomba yang berlangsung pada tanggal 21-23 April 2017 di Kampus Perencanaan Wilayah dan Kota, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya ini bertemakan Great Innovation for Housing and Settlement towards New Urban Agenda. Tim ANTHRACENE mempresentasikan karya yang berjudul “Rancang Bangun Kampung Deret Rumah Produksi Pengasapan Ikan Modern Terintegrasi Unit Pengolahan Limbah di Kelurahan Bandarharjo”. Sebanyak 7 tim finalis terpilih dari 50 karya ilmiah yang diterima oleh panitia, untuk mengikuti kegiatan final yang meliputi presentasi karya ilmiah, seminar dan open talk.

Rangkaian final lomba ini diawali dengan gala dinner yang bertempat di rumah dinas Walikota Surabaya pada tanggal 21 April 2017. Keesokan harinya pada hari Sabtu, 22 April 2017, para finalis melakukan presentasi hasil karya masing–masing dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dihadapan para juri yang berasal dari tim dosen dan BAPPEDAL Kota Gresik. Beberapa poin penting dalam penilaian juri diantaranya ialah kreativitas gagasan dan kemutakhiran alat bantu. Tim ANTHRACENE menyajikan maket yang menampilkan design technology untuk proses pengolahan limbah terintegrasi. Seminar mengenai pengelolaan new urban agenda dan pengumuman juara LKTI dilakukan pada hari Minggu, 23 April 2017.

Saatnya Vokasi Juara!

Blog Attachment