DIII TEKNIK KIMIA SEKOLAH VOKASI UNDIP KEMBANGKAN KERJASAMA DENGAN TENAGA AHLI JERMAN

Program Studi Teknik Kimia Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) mengembangkan potensi kerjasama di bidang pendidikan Teknik Kimia dengan Jerman. Hal ini merupakan rangkaian dari kerjasama antara Sekolah Vokasi Undip dan Senior Experten Service (SES) Jerman. Program kerjasama ini memfasilitasi kedatangan para Tenaga Ahli dari Jerman ke berbagai Program Studi di Sekolah Vokasi Undip sesuai dengan disiplin ilmu terkait. Durasi kedatangan para Tenaga Ahli ini berkisar antara 3 hingga 8 minggu. Beberapa kegiatan yang dijadwalkan ialah pengembangan kurikulum pembelajaran dan knowledge transfer mengenai sistem pendidikan Vokasi di Jerman dan Indonesia.

Pada tanggal 5-25 Agustus 2017, Program Studi Teknik Kimia Sekolah Vokasi Undip, menyambut Mr Klaus Gundelach sebagai Tenaga Ahli dengan latar belakang pendidikan vokasi di Jerman. Dekan Sekolah Vokasi Undip, Professor Dr. Ir. Budiyono, MSi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kedatangan tenaga ahli ini merupakan suatu kesempatan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan kurikulum di Program Studi Teknik Kimia. Pengembangan kurikulum ini nantinya dapat diaplikasikan dalam sistem pembelajaran yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki global competitiveness.

“Dengan hadirnya Tenaga Ahli Jerman di Program Studi Teknik Kimia, memberikan dampak positif bagi pengembangan Sekolah Vokasi Undip diantaranya dalam potensi magang dengan industri di luar negeri. Hal ini tentunya sejalan dengan visi Undip untuk menjadi Universitas Riset yang unggul dengan reputasi mumpuni di tingkat Internasional”, ujar Profesor Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip.

Selama durasi kunjungan di Program Studi Teknik Kimia Sekolah Vokasi Undip, Mr Gundelach mendapatkan pendampingan dan dukungan penuh dari Ketua dan Sekretaris Program Studi, Dekan, para Wakil Dekan, Koordinator Bagian Kerjasama dan para dosen. “It is a big pleasure for me to come to Chemical Engineering, Vocational School at Diponegoro University. I cannot thank enough for the hospitality and great welcome”, ujar Mr Gundelach. Saatnya Vokasi Juara! (AS)

Blog Attachment