Memasuki tahun 2024, Sekolah Vokasi UNDIP dorong capaian prestasi mahasiswa melalui Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024 pada 5 Februari 2024. Acara yang dihadiri oleh dosen pendamping kemahasiswaan fakultas, dosen pendamping kemahasiswaan program studi, dan juga mahasiswa Sekolah Vokasi, dilakukan secara hybrid. Bertempat di Ruang Meeting Lantai 4 dan juga zoom meeting ini menghadirkan narasumber Susatyo Nugroho Widyo Pramono, S.T., M.M. sebagai PIC PKM Universitas Diponegoro.

Acara Sosialisasi PKM yang dilakukan secara rutin setiap tahun ini membahas mengenai panduan PKM terbaru dan aturan yang berlaku di tahun 2024. Susatyo Nugroho Widyo Pramono, S.T., M.M. menyampaikan skema penulisan serta kisi-kisi dari masing-masing jenis PKM 2024. Selain itu, beliau juga memberikan beberapa poin kesalahan saat pembuatan proposal yang mengakibatkan tidak lolosnya proposal yang diajukan. Sistematika penulisan menjadi poin penting dalam penyusunan proposal PKM.

Program Kreativitas Mahasiswa 2024 terdiri atas 11 skema, yaitu PKM-RE, PKM-RSH, PKM-PM, PKM-PI, PKM-KC, PKM-KI, PKM-K, PKM-VGK yang masuk dalam PKM 8 Bidang, serta PKM-AI dan PKM-GFT yang masuk sebagai PKM skema insentif. Ketentuan baru dari PKM 2024 yaitu, satu mahasiswa hanya dapat mengusulkan satu proposal pada skema pendanaan 8 bidang, dan 1 proposal pada skema insentif (PKM-AI dan PKM GFT) baik sebagai ketua atau anggota.

Penerimaan proposal di tingkat Sekolah Vokasi paling lambat pada 11 Februari 2024 pukul 23.59 melalui googleform yang telah disediakan. Review proposal tingkat fakultas dilakukan 12-14 Februari 2024. Proposal yang lolos di tingkat fakultas selanjutnya akan mengikuti seleksi pada tingkat UNDIP pada 16 Februari 2024. Informasi lengkap mengenai timeline PKM 2024 dapat mengakses Instagram @pkmcenterundip dan buku panduan PKM 2024 dapat diunduh pada link https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/portal/penerimaan-proposal-pkm-2024/ .