IAPAT (Ikatan Alumni Pendidikan Terapan) Universitas Diponegoro menggelar reuni akbar dengan tema “Menyatukan Visi, Membangun Negeri”, pada Sabtu (22/10).

Dihadiri lebih 600-an peserta dari sembilan jurusan, acara ini berlangsung meriah dan hikmat. Tujuan kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi, juga menyatukan berbagai latar belakang, domisili, dan peran alumni yang saat ini sudah beragam melalui wadah IAPAT Undip.

Sejak berdiri di tahun 1974 hingga saat ini, IAPAT telah memiliki 37 angkatan dengan alumni yang terdiri dari alumni PAT, FNGT, PAAP, DIII Teknik dan Non Teknik serta Sekolah Vokasi.

Dalam sambutannya, ketua panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua alumni dan para sponsor.

“Saya selaku ketua mengucapkan terima kasih kepada setiap kita yang hadir di sini untuk dapat turut mengambil bagian dalam reuni kita. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih pada para sponsor dan kontribusi para alumni, tidaklah mungkin acara ini dapat tercapai tanpa dukungan dan bantuan kita bersama,” jelasnya.

Ketua IAPAT mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya reuni ini. Ia juga mengucapkan selamat atas bergabungnya alumni PAAP, D3 Ekonomi, D3 Teknik dan Sekolah Vokasi dalam wadah IAPAT Undip. Tidak lupa dia mengajak alumni untuk bergabung dalam kepengurusan IAPAT.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan mengucapkan selamat datang untuk alumni PAAP, D3 Ekonomi, D3 Teknik dan Sekolah Vokasi dalam wadah IAPAT Undip. Ingat kita kuat karena bersama, karena itu kami IAPAT menantikan alumni sekalian dalam setiap kepengurusan dan acara IAPAT,” ungkap Suyoto.

Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si, selaku Dekan Sekolah Vokasi menyampaikan bahwa Sekolah Vokasi Undip siap bersinergi, berkolaborasi dan bekerja sama dengan IAPAT Undip untuk kemajuan Sekolah Vokasi Undip khususnya dan Undip pada umumnya.

Sambutan lain disampaikan perwakilan DPD IKA Undip atas bergabungnya alumni PAAP, D3 Ekonomi, D3 Teknik dan Sekolah Vokasi dalam wadah IAPAT Undip.

Untuk merayakan Reuni Akbar IAPAT 2022, selama sebulan ini IAPAT telah melakukan tiga kegiatan inti, yakni memperkenalkan Yayasan Istiqamah IAPAT Undip kepada alumni baru, pada tanggal 17 September 2022.

Kegiatan kedua berupa bakti sosial untuk masyarakat dengan menanam 400 bibit pohon buah dan menebar 10.000 benih ikan di Waduk Jatibarang, pada 8 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk bakti alumni terhadap Kota Semarang yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Habitat Sedunia. Selain itu, alumni juga melakukan kolaborasi bersama mahasiswa Mapala Universitas Semarang.

Sebagai kegiatan penutup, IAPAT melaksanakan Program IAPAT 2022 Peduli Sanitasi untuk masyarakat Tambak Lorok dengan bantuan dana 10.000.000 melalui dr. Budi Laksono (IKA Undip Jawa Tengah).

Di akhir, alumni mengutarakan perasaan senangnya dapat kembali mengenang masa perkuliahan.

“Terima kasih sudah difasilitasi untuk ketemu konco-konco. Tidak ada yang kurang, siiip…Luar biasa,” tutur seorang alumnus IAPAT.

“Saya sangat berterima kasih atas penyelenggaraan acara reuninya, bagi saya bisa hadir bertemu dengan teman-teman adalah kebahagiaan tersendiri dan obat awet muda. Acara reuni seperti ini merupakan kesempatan yang langka. Sekali lagi terima kasih,” tutur alumnus yang lain.

“Terima kasih dan sukses untuk Panitia Reuni Akbar IAPAT Undip Semarang. Khususnya untuk Humas Reuni yang sudah dengan sabar membimbing kami para senior-senior atau lansia dalam pengoperasian teknologi media on-line,” ujar salah seorang alumnus senior.

sumber : https://www.ikaundip.org/readmore/38828-sambut-reuni-akbar-2022-iapat-hadirkan-tiga-kegiatan-besar-dalam-satu-bulan

Share this :