Setelah tahun 2021 lalu sukses dengan event besarnya yaitu Diponegoro National Photo Competition yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, tahun ini Program Studi Informasi dan Hubungan Masyarakat, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro kembali mengadakan special event yaitu Festival Film Inhum 2022 (FFInhum 2022) yang merupakan sebuah ajang apresiasi karya film pendek tingkat nasional.

Dengan mengusung tema “Rapsodi dalam Lensa”, event ini diharapkan dapat menggambarkan ekspresi kegembiraan masyarakat dalam mencari, menerima, dan menggunakan informasi sebagai media pengembangan wawasan inovatif serta pengembangan kegiatan sosial. Sasaran FFInhum 2022 adalah mahasiswa atau pelajar SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia yang memiliki minat di bidang perfilman.

Acara ini  diawali dengan tahap pendaftaran dan pengumpulan karya yang dibuka dari tanggal 15 April hingga 10 Mei 2022. Puncak acara digelar pada 28 Mei mendatang dengan rangkaian workshop dan awarding yang akan dilaksanakan secara hybrid melalui platform Zoom Meeting. Selain itu, Wali Kota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M diagendakan hadir sebagai keynote speaker.

Saskia Amanda selaku Ketua Panitia menuturkan, selain sebagai ajang apresiasi karya film pendek tingkat nasional, melalui perhelatan FFInhum 2022 diharapkan peserta dapat mengenal lebih dekat program studi D4 Informasi dan Humas Sekolah Vokasi Undip.