Kebutuhan mengemas suatu produk setiap hari semakin meningkat, fungsi utama dari sebuah kemasan adalah untuk melindung produk agar tidak mudah rusak. Dengan pengemasan protektif, para konsumen tidak perlu harus menanggung risiko pembelian produk rusak atau cacat. Fungsi promosional, peran kemasan pada umumnya dibatasi pada perlindungan produk. Kemasan produk juga dapat meningkatkan kepuasan konsumen, menambah daya tarik konsumen untuk membelinya. Bahkan jika desainnya unik, konsumen akan menyimpan kemasan tersebut dan tidak ingin membuangnya.

Nah maka dari itu, kami mahasiswi Sekolah Vokasi Undip yang terdiri dari Grace Evangelica Kusuma K, Sonia Nur Afifa, Zulfirda Husnaeni Fajri, Marinda Prasasti dan Raudah Salsabila dari prodi  D4 Akuntansi Perpajakan Demak melihat perkembangan bisnis hampers yang semakin maju dengan peminat yang semakin meningkat serta untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Kami binaan program 100 wirausaha muda Sekolah Vokasi tahun 2021mencoba untuk mengemas usaha bisnis hampers yaitu “ Ham’s Kedai “ ( Hampers Keren Badai ) ini sebagai suatu usaha yang berbeda dengan usaha yang sejenis yang sudah ada terlebih dahulu.

Ham’s Kedai ( Hampers Keren Badai ) ini selain memudahkan orang untuk memberi hadiah juga sangat mempermudah orang untuk membawanya karena kemasannya sangat – sangat efisen dan mudah dibawa serta tampilannya yang cantik dan menarik. Oleh karena itu, target jual kami adalah untuk semua kalangan baik tua maupun muda, pelajar, mahasiswa, karyawan, dan lain sebagainya karena kami bisa melayani request order.

manfaat dari usaha bisnis hampers ini adalah kita bisa mendapatkan penghasilan sembari kuliah. Di samping itu bisnis ini memudahkan orang – orang untuk memberi suatu hadiah atau bingkisan untuk ulang tahun atau hari perayaan dll.

Usaha bisnis hampers “ Ham ‘ s Kedai “ ini mempunyai beberapa keunggulan antara lain :

  1. Kami menyediakan spesial request buat isi hampers (seperti edisi covid-19, edisi

wisuda, dll) kepada pembeli dengan sistem PO/PreOrder

  1. Kemasan yang cantik dan unik
  2. Harga yang ditawarkan terjangkau
  3. Mempermudah orang untuk memberi hadiah

Dalam usaha hampers ini kami menyediakan berbagai jenis hampers, diantaranya :

  1. Hampers Snack
  2. Hampers Makanan Tradisional
  3. Hampers Fashion ( Totebag,Strapmask, Masker )

Contohnya, dalam kondisi Covid ini tentu saja kita sangat diharuskan untuk memakai masker, hand sanitizer, vitamin, serta makan-makanan yang bergizi. Maka dari itu, anda dapat memesan hampers kepada kita untuk diberikan kepada orang tersayang atau untuk diri sendiri hampers edisi covid-19. Dalam paket tersebut kita memberikan beberapa pilihan tingkatan yaitu gold, silver, dam bronze. Berikut kriterianya:

Kami tidak hanya melayani paket yang kita sediakan tapi juga melayani semua bentuk yang mau dihampers spesial request atau melayani custom sesuai yang diminta pembeli untuk isi didalam hampersnya. Jadi dapat menyesuaikan kepada minat dan keinginan pembeli.

Mengapa konsumen harus membeli produk hampers kami? Karena Seperti yang sudah dijelaskan pada keunggulan hampers kami melayani spesial request order atau custom untuk isi didalam hampersnya. Selain itu hampers juga memiliki visual yang outstanding atau terlihat lebih mencolok dibandingkan hadiah/kado lain. Yang paling penting dari memilih produk hampers kami adalah pembeli menghemat waktu dan juga uang. Karena pembeli dapat dengan cepat menentukan mana hampers dan isi yang paling tepat sesuai keinginan dan tentu saja sesuai isi dompet.

Sedangkan Lokasi usaha adalah faktor penting dalam pengembangan sebuah usaha. Pemilihan lokasi yang tepat akan menentukan pengembangan bisnis tersebut kedepannya. Apakah usaha tersebut akan berkembang atau sebaliknya. Pemilihan lokasi yang strategis akan membuka peluang untuk bisnis dapat berkembang pesat. Berdasarkan hal tersebut, ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan kami dalam memilih lokasi usaha.

  1. Lokasi usaha yang mudah dijangkau
  2. Lokasi usaha yang berada di pusat keramaian
  3. Lokasi usaha yang berada dekat sekolah atau lembaga pendidikan lainnya.

 

Outlite Offline : Jl. Wiroto VII No. 03 Semarang  Barat, Jawa Tengah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hams_kedai

 

+62-823-4084-7682

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cara Pemasaran Untuk proses pemasaran kita menggunakan sistem pre order atau pesan terlebih dahulu dan nanti langsung diinfokan melalui akun Instagram ataupun WA Hams’Kedai.

 

Share this :