Dalam rangka program sertifikasi profesional Sekolah Vokasi Undip Bekerjasama dengan PT.INLASTEK, SLV MANNHEIM GERMANY, BKI ACADEMY, YAYASAN IKA KAPAL UNDIP, bersama mewujudkan Tenaga Proffesional Muda Indonesia dengan visi global Program sertifikasi profesional Welding Inspector, Welding Specialist, Welding Engineer.

Ketua Program Studi  Dr. Mohd. Ridwan, S.T.,M.T. mengatakan Welding Inspector Profesi profesional sebagai personil yang memeriksa kualitas hasil pengelasan dan berhak menilai hasil pengelasan dan pengendali mutu sambungan las sesuai procedure spesifikasi las, standar ( ISO,AWS, API, dll ) atau code yang dipakai. Welding Specialist profesi profesional sebagai personil supervisor yang melakukan supervise dan coordinator fabrikasi pengelasan.Welding Engineer profesi profesional sebagai personel yang membuat desain dan spesifikasi pengelasan.

Ridwan menambahkan program Ini merupakan program yang sudah berlansung tiap Tahun dan masuk Angkatan ke 7 namun yang terlibat hanya Program Studi Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan, kedepan kami buka kesempatan bagi mahasiswa Teknik dan Teknologi Rekayasa, yang berminat dalam memamfaatkan Kerjasama Sertifikasi Profesi di bidang Welding agar setelah lulus memiliki sertifikat profesi yang dapat digunakan di Industri baik manufacture, industri Konstruksi/Sipil, Industri Pembangunan Kapal dan industry Oil and Gas”Ungkapnya.

(SDGs SV Undip)

 

Informasi lebih lanjut Brochure Welding School SV

 

 

Share this :