Departemen Bisnis dan Keuangan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro mengadakan Summer Course dengan tema, yakni “Business Innovation, Entrepreneurship, and Sustainability: Turning Ideas Into Successful Ventures”. Acara ini merupakan langkah positif untuk membantu mahasiswa dan pengusaha muda dalam mengembangkan wawasan dan keterampilan mereka dalam inovasi bisnis, kewirausahaan, dan keberlanjutan.

Berlangsung dari 4 hingga 9 September 2023, acara Summer Course ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta, termasuk mahasiswa asing, mahasiswa dari berbagai program studi dan juga para wirausahawan muda yang ingin mengasah pengetahuan mereka di dunia bisnis. Para peserta menghadiri berbagai sesi, kuliah, workshop, dan lokakarya yang dipandu oleh para ahli industri, pengusaha sukses, dan dosen dari Departemen Bisnis dan Keuangan.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah keynote speaker, Dr. Eng. Arief Setiawan, M.Eng seorang pengusaha sukses dan inovator di dunia bisnis. Dalam presentasinya, beliau berbagi pengalaman pribadi serta strategi untuk mengubah ide menjadi bisnis yang sukses, serta memberikan wawasan tentang pentingnya keberlanjutan dalam dunia bisnis saat ini.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengembangkan ide-ide bisnis mereka sendiri dalam sesi-sesi kreatif dan berkolaborasi. Mereka mendapat kesempatan untuk mempresentasikan ide-ide mereka dan menerima umpan balik dari para mentor dan pakar bisnis. Acara ini memberikan kesempatan yang berharga bagi para peserta untuk menjalani pengalaman berharga dalam merancang bisnis mereka sendiri.

Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si, Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, menyatakan, “Summer Course ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi para peserta untuk memperdalam pemahaman mereka tentang inovasi bisnis, kewirausahaan, dan keberlanjutan. Kami berharap bahwa ilmu yang diperoleh dalam acara ini akan membantu mereka dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan sukses di masa depan.”

Penghargaan juga diberikan kepada para peserta yang memiliki ide bisnis paling inovatif dan berkelanjutan, yang akan menerima dukungan tambahan dalam mewujudkan bisnis mereka. Summer Course Departemen Bisnis dan Keuangan Sekolah Vokasi tahun ini menciptakan peluang yang berharga bagi para peserta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam inovasi bisnis, kewirausahaan, dan keberlanjutan. Ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan tinggi dapat berperan dalam membentuk pemimpin masa depan yang dapat menghadapi tantangan dunia bisnis yang terus berubah.

  (SDGs SV Undip)

 

Share this :