Sabtu, 2 Maret 2024 Sekolah Vokasi Universitas menerima kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI sekaligus sebagai mantan Duta Besar Korea Selatan, beliau adalah Bapak Ir. Gandi Sulistiyanto Soeherman. Beliau adalah penyumbang Gedung Sinar Mas Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Bapak Gandi bersama alumni PAT (Pendidikan Ahli Teknologi) melakukan tinjauan lapangan ke beberapa ruang dan fasilitas pendidikan serta diskusi penguatan pendidikan Sekolah Vokasi Undip.

Bapak Gandi ini Berkarier di Sinarmas, karier profesionalnya semakin cemerlang di Sinar Mas Group. Beliau memulainya dengan menjabat Presiden Direktur EkaLife asuransi jiwa di tahun 1992. Lima tahun kemudian, tepatnya di tahun 1997 beliau mendirikan asuransi kerugian LG Mas. Tahun 1999 beliau diangkat menjadi Komisaris BII. Tanggung jawab lain yang beliau emban antara lain sebagai Wakil Preskom Asia Pulp and Paper (APP) Sinarmas dan PR Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. Lalu komisaris di Sinarmas Financial Service dan Sinarmas Land (2001-2015). Berkat sepak terjangnya yang menjanjikan, di tahun 2000 beliau ditarik ke korporat Sinar Mas dan ditugasi melakukan restrukturisasi sebagai Managing Director Sinarmas Group. Beliau juga menjabat sebagai Presiden Komisaris di Smartfren Telecom dan PT Berau Coal Energy Tbk. Sembari membangun karier, Bapak Gandi aktif mengembangkan soft skill untuk memperkaya kemampuannya. Beliau sempat mengikuti Top Management Program di Asia Institute of Management, Manila, Filipina, tahun 1999. Pada tahun 2011 beliau menimba ilmu di Harvard Business School, Boston, AS.

Sebagai bukti pengabdian ke almamater, Bapak Gandi melalui Sinar Mas Group dengan menggandeng Astra International telah membangunkan Gedung Sekolah Vokasi Undip di Tembalang. Gedung empat lantai berkonsep green building itu diresmikan Presiden Joko Widodo pada Agustus 2020. Memasuki Januari 2021 namanya sudah santer disebut-sebut masuk dalam daftar calon duta besar, tetapi baru di bulan Juli beliau menjalani fit and proper test. Setelah menunggu lama, barulah September lalu ia mendapat kepastian bakal mengemban tugas sebagai duta besar.
Demi menjalankan tugas negara, Bapak Gandi akhirnya harus melepas kariernya di Sinarmas, yang sudah beliau jalani selama 30 tahun. Mengutip kanal Youtube Sinarmas, Bapak Gandi mengucapkan terima kasih atas kesempatan 30 tahun berkarya di Sinarmas, dalam sambutannya di Forum Dialog HUT 83 Sinarmas: Economic Outlook 2022.

Share this :