Jumat, 26 April 2024 mahasiswa Informasi dan Humas SV Undip mengadakan Kuliah Kerja Lapangan di Bali. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa angkatan 2021 atau mahasiswa semester 6. Kegiatan KKL ini berlangsung selama 5 hari dengan tema KKL yaitu “Keindahan Alam dan Peluang Masa Depan Nawasena”. Menurut Kaprodi Sarjana Terapan Informasi dan Humas SV Undip Dra. Sri Indrahti., M. Hum, “Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan merupakan program yang diselenggarakan oleh instansi Pendidikan Tinggi sebagai bagian dari kurikulum atau syarat kelulusan, kegiatan KKL diadakan dengan harapan mahasiswa dapat menghubungkan teori yang telah dipelajari dan kondisi nyata pekerjaan”.

Kegiatan KKL ini diikuti oleh 171 mahasiswa dan 3 dosen pendamping yaitu Jazimatul Husna, S.IP., MIP, Yayuk Endang Irawati, S.Hum., M.Hum dan Agus Naryoso, S.Sos. MSi. “Selama di Bali, peserta mengunjungi Instansi Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dan Bali TV serta mengunjungi berbagai objek wisata yaitu Desa Panglipuran, Pantai Melasti (Tari Kecak), Pantai Tanjung Benoa, Krisna, Joger, dan Cening Bagus. Perjalanan Menuju Pulau Bali mengunakan moda transpotasi yang diakomodir oleh Tugu Tour”. Ujar Agus Naryoso.

Selain para mahasiswa mengunjungi instansi dan objek wisata, mereka juga mengadakan kegiatan yang bernama Prom Night dengan tema “Harmoni Budaya Lokal”. Prom Night merupakan kegiatan unggulan yang berisi beberapa penampilan dari mahasiswa seperti penyanyi solo, band VDG, penampilan akustik, pembacaan puisi, dan pemberian penghargaan ke mahasiswa dan dosen.

Share this :