SEMARANG – Mendapat pekerjaan cepat setelah lulus kuliah adalah Impian semua orang. Terlebih lagi jika bekerja sesuai bidang ilmu yang dipelajari semasa kuliah.

Nur Wahid adalah salah satu alumnus Undip yang akan berbagi cerita mengenai cara sukses diterima di Perusahaan bergengsi dan berkarir hingga sekarang.

“Yang pasti sejak mahasiswa saya aktif dengan berbagai kegiatan akademi dan nonakademi, “tutur alumnus Prodi Bahasa Asing Terapan Sekolah Vokasi ini, Senin 15 Juli 2024.

Nur Wahid sendiri diterima di Undip melalui jalur Penerimaan Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) angkatan 2019. Sebagai calon sarjana di perguruan tinggi ilmu terapan Nur Wahid merasa harus terus mengasah keterampilan.

Saat semester 7 dirinya menjalani program magang di salah satu instansi bidang perhotelan daerah Cikarang yaitu AXIA South Cikarang, milik perusahaan Toyota Grup. Setelah masa magang selesai, ia menerima tawaran untuk lanjut bekerja sehingga ia memutuskan kuliah sembari bekerja.

Nur Wahid membagikan ceritanya bahwa saat bekerja ia banyak bertemu tamu dan pekerja asing (eskpariat) yang didominasi oleh warga jepang rupanya menjadi pengalaman tersendiri baginya. Pertemuannya dengan orang asing memotivasinya untuk banyak belajar tentang apa saja.

Dirinya mengaku senang bisa bekerja sejalur dengan jurusan saat kuliah dulu, yakni konsentrasi Bahasa Jepang.

Selama bekerja Nur Wahid juga menorehkan banyak prestasi. Salah satunya, sekitar 1 tahun bekerja, diberikan penghargaan The Best Employee of The Month bulan April 2024 lalu.

Atas pencapaiannya Kaprodi Bahasa Asing Terapan SV UNDIP, Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. menyampaikan apresiasi tinggi. Ia berharap Nur Wahid bisa menjadi salah satu panutan bagi para mahasiswa yang saat ini sedang kuliah di Prodi Bahasa Asing Terapan.

 

 

 

 

 

 

 

Share this :