Semarang, 22 Juli 2024, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro berhasil meraih prestasi yang membanggakan di kancah nasional yaitu meraih juara di Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) IX yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar pada tanggal 18-19 Juli 2024.

Ketua Panitia Olivia IX 2024 Dr Agustina Abdullah IPM ASEAN Eng dalam kesempatan tersebut, menyebutkan bahwa acara yang diselenggarakan selama dua hari tanggal 18-19 Juli ini diikuti oleh 1.880 peserta dari 648 tim yang berasal dari 61 perguruan tinggi di 16 provinsi Dari babak penyisihan, 144 tim dari 32 perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia berhasil lolos ke babak final. Finalis bersama pendamping lomba yang hadir berjumlah sekitar 550 orang.

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro mengirimkan 4 tim delegasi yang menjadi finalis Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) IX 2024 yaitu: RAS (Recirculating Aquaculture System) Innovative Design, Bussiness Plan, English Debaten, Scientific Papers in Social and Legal fields. Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Hasanuddin, Makassar, selama dua hari tanggal 18-19 Juli 2024.
Dalam kompetisi ini, kontingen SV UNDIP berhasil membawa pulang 2 kategori lomba kejuaraan yaitu :
1. Juara 1 RAS kategori (Recirculating Aquaculture System) Innovative Design yaitu Tiurma Fransiska Simanullang, Jeni Laura Tesalonikam, Putri Sekar Kinanti, pembimbing Mohamad Endy Yulianto, S.T., M.T.
2. Juara Harapan 1 kategori English Debate yaitu Kezia Huminsa Ulina, Muhammad Nabil Subagja Hadiwidjaja, pembimbing Dhani Nur Indra Syamputra, S.Si., M.Sc.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Dr Ida Hayu Dwimawanti, M.M. mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pencapaian yang didapatkan oleh anak-anak Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, berharap kedepannya lebih berprestasi lebih baik dan memberikan semangat untuk tetap pantang menyerah kepada anak-anak yang belum berhasil mendapatkan juara, tetapi setidaknya sudah melalui proses menuju grand final, semoga tahun berikutnya dapat meraih juara.

Pada closing ceremony yang merupakan kegiatan terakhir yang dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni memukau dari para mahasiswa Universitas Hasanudin, dilanjutkan Penyerahan bendera OLIVIA X dari Universitas Hasanudin kepada Universitas Brawijaya yang diterima oleh Dr. Setiawan Noerdajasakti, SH., MH selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Brawijaya menandakan penyerahan sebagai tuan rumah OLIVIA X. Dimulainya babak baru OLIVIA X dengan semangat kreativitas dan inovasi yang lebih tinggi. (Fjr).

Share this :