Pandemi Covid-19 yang sudah setahun lamanya tidak membuat BEM SV 2021 berhenti untuk produktif. Program Unggulan yang diinisiasikan oleh Bidang Ekonomi kreatif yakni Burjo VJ telah diresmikan baru-baru ini yang berlokasi di Jalan Banjarsari Selatan No. 10, Tembalang. Peresmian dilakukan oleh Pembina Kewirausahaan Sekolah Vokasi Undip Maya Aresteria,SE,M.Si,Akt,CA.

Ketua BEM Sekolah Vokasi Undip Khadafi Rhamdani mengatakan pemberian nama “VJ” diambil dari jargon Sekolah Vokasi, yakni Vokasi Juara. Tujuan awal didirikan Burjo VJ ini adalah sebagai pengembangan sumber keuangan BEM SV Undip yang juga nantinya bisa digunakan oleh mahasiswa SV untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan. Kembali ke keilmuan vokasi yang berfokus pada penerapan, menjadi hal dasar untuk mendirikan burjo ini. Mahasiswa Vokasi diharapkan dapat lebih termotivasi untuk menerapkan ilmu kewirausahaan yang dimiliki” jelasnya

Khadafi menambahkan Burjo VJ ini sebagai laboratorium kewirasusahaan bagi mahasiswa Vokasi, pendirian Burjo VJ ini juga tidak lepas dari bantuan mahasiswa dari multi jurusan di SV dan semoga sesuai dengan harapan kami untuk setiap periode kepengurusan BEM SV Undip Burjo VJ ini bisa terus berkembang dan memiliki cabang-cabang selanjutnya.

Pembina Kewirausahaan Sekolah Vokasi Undip Maya Aresteria yang juga pengajar di prodi Akuntansi Perpajakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan kewirausahaan ini, tapi perlu di ingat ini bukan outputnya namun output yang didapatkan ialah bagaimana nanti manajemen keuangannya” tuturnya

Harapannya semoga burjo ini dapat dijadikan sebagai laboratorium kewirausahaan mahasiswa vokasi, dengan memberdayakan sumber daya yang ada di Sekolah Vokasi Undip seperti makanan ringan yang dapat menjadi mitra di burjo ini dan pengembangan sumber daya lainnya”

Acara diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dari Ibu Maya kepada Kabem (Khadafi Rhamdani) dan Wakabem (Salsabila)