Semarang- Telah diselenggarakan Penandatanganan MoU antara Sekolah Vokasi Universitas Dponegoro dengan SMK Harapan Mulya Kendal . dilaksanakan pada hari senin, 17 Januari 2022 di Gedung Bersama Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Penandatanganan MoU dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan I, Wakil Dekan II Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Kepala Sekolah serta Humas SMK Harapan Mulya Kendal. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kaprodi Rekayasa Perancangan Mekanik, Kaprodi Teknologi Rekayasa Otomasi, dan Kaprodi Teknologi Rekayasa Kontruksi Perkapalan.

SMK Harapan Mulya Kendal sendiri memiliki beberapa jurusan diantaranya otomotif, TBSM (teknik bisnis sepeda motor), body repair, tata busana, TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dan tata boga yang dapat dikembangkan lebih lagi dengan bantuan sekolah vokasi. Di sisi lain, akademisi sekolah vokasipun dapat melakukan praktikum di sekolah tersebut.
Dengan Penandatanganan MoU tersebut diharapkan meningkatkan sinergi kerjasama antara Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dengan SMK Harapan Mulya Kendal sehingga bermanfaat bagi kedua belah pihak. Penandatanganan MoU ini dilakukan sebagai wadah kerjasama di dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dimasa yang akan datang.

Dalam sambutannya, Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Prof Dr. Ir. Budiyono, M.Si mengatakan bahwa dengan adanya penandatanganan ini, program studi di Sekolah Vokasi dan SMK Harapan Mulya Kendal dapat bersama-sama mengembangkan berbagai bidang ilmu Terapan di Sekolah Vokasi. Ke depannya juga direncanakan kunjungan pihak sekolah vokasi ke SMK Harapan Mulya Kendal agar dapat memotivasi pelajar SMK sekaligus melihat potensi kegiatan pengembangan kerjasama yang akan dilaksanakan ke depannya. Kerjasama merupakan inti dari sekolah vokasi UNDIP dimana menghasilkan lulusan yang sudah sesuai kebutuhan industri sehingga dengan kerjasama ini diharapkan baik Sekolah Vokasi maupun SMK akan lebih baik. Vokasi Juara (skr)

 

Share this :