Senin, 31 Januari 2021. Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Saptaindra Sejati (SIS) di gedung Sekolah Vokasi, Universitas Diponegoro, Semarang.

Dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Ir. Budiyono, beserta jajarannya serta perwakilan dari pihak PT Saptaindra Sejati, Bapak Denny Sagita Setiawan dan juga Bapak Heru Prayogi. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan hangat dari kedua belah pihak yaitu Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dan juga bapak Denny Sagita Setiawan selaku Department Head Plant People Development dari PT Saptaindra Sejati.

Perjanjian kerja sama ini berkaitan dengan program magang dan juga PKL (program kerja lingkungan), serta program uji kompetensi dan sertifikasi yang diiringi dengan penyesuaian kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri. Sehubungan dengan mitra kerja sama, yaitu PT Saptaindra Sejati, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro memiliki beberapa kelas dengan program keahlian tertentu yang memiliki keterkaitan dalam lingkup industri tersebut; Program studi Rekayasa Perancangan Mekanik, Teknologi Rekayasa Otomasi, Teknik Listrik Industri, beserta Teknologi Konstruksi Perkapalan. Selain mendapat sekaligus meningkatkan keterampilan yang dimiliki, kedua pihak berharap bahwa dari program – program tersebut para mahasiswa pemagang yang berasal dari jurusan terkait diharapkan juga dapat mengaplikasikan ilmu mereka dengan baik dan maksimal.

Dalam kesempatan ini, para ketua program studi juga melakukan diskusi dengan pihak PT Saptaindra Sejati mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan program magang dan juga PKL agar informasi lebih mendalam dan jelas untuk mahasiswa pemagang.

Share this :