Sekolah Vokasi Undip melakukan inisiasi kerjasama dengan Ehle Institute di Gedung Dekanat Sekolah Vokasi Undip Tembalang baru-baru ini. Perwakilan dari Jepang adalah Tanaka Sensei dan Handa Sensei  sedangkan perwakilan dari Sekolah Vokasi Undip adalah Wakil Dekan Sekolah Vokasi, Dr.Eng. Vita Paramita, S.T., M.M., M.Eng.

Ketua Program Studi S.Tr. Bahasa Asing Terapan, Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum., Dosen STr. Bahasa Asing Terapan, Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum., Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, S.Pd., M.Pd., Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum., dan Aditya Nur Patria, S.Hum.,. M.App.Ling.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Sekolah Vokasi Dr.Eng. Vita Paramita, S.T., M.M., M.Eng menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan Ehle Institute. Harapannya kerjasama ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak”, ungkapnya.

Sementara itu Tanaka Sensei dan Handa Sensei sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan Sekolah Vokasi Undip. Rencana program kerja sama bisa diawali dengan pengajaran online dari tenaga pengajar Ehle Institute ke mahasiswa prodi S.Tr. Bahasa Asing Terapan, Pengajaran online dapat dilakukan melalui Zoom meeting.

Selain pengajaran online, Ehle Institute juga menawarkan rencana program persiapan kuliah ke Jepang bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pascasarjana maupun persiapan kerja ke perusahaan Jepang setelah lulus nantinya. (SDGs SV Undip)

 

 

Share this :