Aoi Taniguchi, Aoi Kurita, dan Towa Sakurai merupakan mahasiswi yang melaksanakan program Diponegoro Exchange Experience Program (DEEP) pada program studi Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur. Program tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Agustus 2023 sampai dengan 30 September 2023.

Diponegoro Exchange Experience Program (DEEP) merupakan skema mobilitas mahasiswa paling terintegrasi yang disediakan oleh Universitas Diponegoro (Undip). Program ini dirancang untuk mengakomodasi mahasiswa internasional baik dari Perguruan Tinggi/Universitas mitra maupun non-mitra di seluruh dunia untuk merasakan pengalaman 1 (satu) semester di Undip. Program ini didedikasikan bagi mahasiswa S1 untuk merasakan kehidupan akademis dan paparan multikultural di Universitas Diponegoro dan Indonesia pada umumnya. Peserta akan dimasukkan dalam Program Sarjana Internasional di Undip.

Sebagai upaya penyesuaian lingkungan dan kehidupan kampus di Universitas Diponegoro, Aoi Taniguchi, Aoi Kurita, dan Towa Sakurai didampingi oleh rekan-rekan mahasiswa yang berada pada program studi selama melaksanakan Diponegoro Exchange Experience Program (DEEP) ini berlangsung. Keunggulan dari progam ini adalah mahasiswa dari universitas mitra dapat memperoleh kredit yang dapat ditransfer di universitas asal mereka. Dengan skema ini, mahasiswa dikategorikan sebagai mahasiswa Credit Transfer System (CTS). Dengan menggunakan skema CTS, mata kuliah yang diambil akan diakui oleh universitas asal dan dicatat dalam transkrip akademiknya ketika lulus. (SDGs SV Undip)

 

 

 

 

Share this :