Penyerahan Sertifikat Kompetensi Mahasiswa adalah proses penting dalam pendidikan dan pelatihan. Sertifikat kompetensi adalah bukti resmi bahwa seorang mahasiswa telah berhasil menyelesaikan program atau kursus tertentu dan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam bidang tersebut. Kegiatan ini disambut hangat oleh Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si. dan dihadiri oleh  Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa tengah, GM PLN UID Jawa Tengah dan DIY, GM PLN Pusmanpro, Direktur Utama PT. Haleyora Power, Direktur PT Gemapedekabe, Direktur PT Sertifikasi Instalasi Prima, Direktur PT sertifikasi Instalasi Prima Nawa Sinergi, Direktur PT Perintis Perlindunga Instalasi Listrik Nasinal (PT.PPILN), Direktur PT Sinar Abadi Sukoharjo, Direktur PT Tirtha Bhuwana Asri, Direktur PT askana Jaya Santoso, Direktur PT Sapto Argo Perkasa, Direktur PT Harta Jaya Kudus, Ketua DPD MKI Jawa Tengah, GM PT KONSUIL PERDANA Wilayah Jawa Tengah dan GM PT Jasa Kelistrikan Indonesia Wilayah Jawa Tengah.

Sekitar 20 Mahasiswa Program Studi Teknik Listrik Industri telah selesai melaksanakan kegiatan sertifikasi ketenaga listrikan dengan baik. Kegiatan sertifikasi ketenaga listrikan ini tentu menjadi suatu hal yang sangat  penting. Tujuan dari kegiata sertifikasi ketenaga listrikan ini adalah agar mahasiswa Program Studi Teknik Listrik Industri Sekolah Vokasi Undip dapat melaksanakan proses yang memverifikasi kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan dalam bidang ketenaga listrikan atau pekerjaan terkait listrik. Sertifikasi semacam ini penting karena bidang ketenaga listrikan melibatkan pekerjaan yang berkaitan dengan instalasi, pemeliharaan, dan perbaikan sistem listrik yang dapat berpotensi berbahaya jika tidak dilakukan dengan benar.

Ketua Program Studi Teknik Listrik Industri Sekolah Vokasi Undip Arkhan Subari, ST, M.Kom  mengatakan dalam Kegiatan ini para pembicara menuturkan bahwa pentingnya kegiatan Sertifikasi pada mahasiswa. Selain mengenalkan tentang tanggungjawab juga mengenalkan betapa pentingnya prosedur dalam pekerjaan guna kepentingan safety untuk diri sendiri dan juga orang lain”ungkapnya

(SDGs SV Undip)

Share this :