Dalam rangka mengembangkan Sistem Pembelajaran Technopreneur  melalui Platform  Learning Management System (LMS) berbasis kurikulum  “Technopreneur”  Sekolah Vokasi Undip menandatangani nota kerjasama dengan PT Kimora Defasa.

Kerjasama ini untuk mengimplementasikan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni program – program pendidikan dan pengajaran melalui program magang, riset, dan juga pengabdian masyarakat secara khusus terkait yakni program pendidikan dan pengajaran melalui program magang atau praktik kerja lapangan (PKL).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dihadiri langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr. Ir.Budiyono, M.Si dan Direktur Utama PT Kimora Defasa, Dewi Setiawati Said beserta para Wakil Dekan di lingkungan Sekolah Vokasi Undip.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr. Ir.Budiyono, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kita sangat senang dan menyambut positif atas kerjasama ini karena sejalan dengan visi misi kami untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang digitalisasi serta mencetak talenta-talenta muda berbakat di bidang teknopreneur

Budiono menambahkan bahwa kerjasama ini adalah bentuk keseriusan kami untuk dekat dengan industry sekaligus sebagai bentuk nyata kami dalam memfasiltasi mahsiswa dengan dunia kerja dan industry ”ungkapnya

Sementara itu, Direktur Utama PT Kimora Defasa, Dewi Setiawati Said merasa yakin para mahasiswa di Vokasi Undip memiliki masa depan gemilang di era digitalisasi.

Menurutnya, dengan menghasilkan bakat berkualitas, Indonesia dapat mengejar ketertinggalan dalam teknologi digitaliasi karena jumlah pengusaha di Indonesia saat ini baru 3.47 persen dari populasi, jauh di bawah Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Salah satu penyebabnya adalah kurangnya literasi digital di institusi pendidikan, terutama pendidikan vokasi, yang belum sepenuhnya menggunakan standar pembelajaran kewirausahaan berbasis digital.

“Besar harapan saya akan lahir Elon Musk dan Mark Zuckerberg, Jack Ma, dan tokoh-tokoh bisnis digital dunia dari sekolah Vokasi Undip ini,” ujarnya

SDGs SV Undip