Tidak terhalang oleh batasan fisik, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro telah mengadakan acara sosialisasi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2024 dengan memanfaatkan teknologi virtual melalui platform Zoom. Keputusan ini merupakan langkah adaptasi yang cerdas untuk memastikan kelancaran dan aksesibilitas acara bagi seluruh mahasiswa di tengah situasi yang terus berkembang.

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai program studi di Sekolah Vokasi berlangsung dengan sukses melalui platform Zoom. Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang tujuan kompetisi, kriteria penilaian, serta manfaat yang dapat diperoleh melalui partisipasi aktif dalam Pilmapres. Pedoman Pilmapres Diploma 2023

Bapak Prof Dr. Ir.Budiyono, M. Si, Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, dalam sambutannya menyatakan, “Meskipun kita terbatas dalam berinteraksi secara langsung, namun semangat untuk berprestasi dan berinovasi tetap harus terjaga. Sosialisasi ini menjadi bukti bahwa kita mampu beradaptasi dengan situasi yang ada dan terus bergerak maju.”

Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan pengalaman sukses dari para alumni Pilmapres sebelumnya, yang memberikan wawasan yang berharga tentang strategi dan tips untuk menghadapi kompetisi ini.

“Saya merasa sangat terbantu dengan pengalaman dan tips dari para alumni yang sudah berpartisipasi dalam Pilmapres. Ini memberikan motivasi tambahan bagi saya untuk berusaha maksimal,” ungkap Maya, salah seorang peserta sosialisasi.

Sosialisasi ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan tema dan fokus kompetisi tahun ini kepada para peserta. Dengan tema “Inovasi untuk Kemajuan Bangsa”, mahasiswa didorong untuk menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat memberikan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

Pada akhir acara, sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dan panitia Pilmapres dilaksanakan dengan lancar melalui fitur-fitur interaktif yang disediakan oleh Zoom. Para peserta tampak antusias dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya dalam kompetisi.

Dengan semangat yang membara dan dukungan penuh dari universitas, diharapkan peserta Pilmapres Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro tahun 2024 akan mampu menghasilkan karya-karya inovatif yang memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa, bahkan melalui platform virtual seperti Zoom.