Prestasi mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro terus bertambah setiap waktunya. Kali ini dibuktikan melalui program IISMAVO dimana sebanyak 8 mahasiswa Sekolah Vokasi meraih beasiswa untuk melakukan studi di kampus luar negeri selama satu semester. Selain studi di kampus luar negeri, program yang di biayai penuh oleh pemerintah ini juga memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa di berbagai perusahaan luar negeri yang menjadi mitra kampus.

Antusiasme dari mahasiswa yang mengikuti seleksi IISMAVO ini sendiri cukup tinggi. Totalnya ada 89 pendaftar yang kemudian mengikuti rangkaian seleksi, hingga tersaring menjadi 8 penerima beasiswa yang akan diberangkatkan.

8 mahasiswa yang lolos tersebut tersebar dari berbagai program studi di Sekolah Vokasi UNDIP dengan rincian, Program Studi Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan sebanyak 1 mahasiswa, Informasi dan Humas 1 mahasiswa, Bahasa Asing Terapan 1 mahasiswa, Manajemen dan Administrasi Logistik 2 mahasiswa, Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan 1 mahasiswa, serta Teknik Infrastruktur Sipil dan Arsitektur 2 mahasiswa. Mahasiwa tersebut adalah:

  1. Gita Ayudhia Fitriani, City of Glasgow College, UK.
  2. Widya Kania, Coventry University, UK.
  3. Audrey Sophia Rekka K., University of Nottingham, UK.
  4. Syehani Haura Ikhtiara, Yuan Ze University, Taiwan.
  5. Winanda Galih Monikasari, IU International University of Applied Sciences, Germany.
  6. Derryl Joshua Aleyhandro, IU International University of Applied Sciences, Germany.
  7. Kinanti Dianing Pramudya W., University of Technology Malaysia.
  8. Adventus, Mingshin University of Science and Technology, Taiwan.

Mahasiswa yang dinyatakan lolos akan diberangkatkan antara bulan Juli – Desember. Harapannya dengan adanya program ini, mahasiswa dapat mengambil pelajaran dan pengalaman sebanyak-banyaknya di perguruan tinggi luar negeri, dan juga dapat berkembang tidak hanya secara akademik, namun juga personal.

Share this :