Pada hari rabu, 19 Oktober 2022 telah dilaksanakan Visiting Lecturer di Gedung Innovative Business Center oleh Program Studi Akuntansi Perpajakan, Departemen Bisnis dan Keuangan, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro yang bertemakan “Achieving Sustainable Development Goal Through Research and Develompent of Bio-Economy” dengan pembicara berkompeten  Dr. Helene Carrere INRAE – Frans yang dimoderatori oleh Eiffeliena NF Purwienanti, SE., Akt., MM., M.Fin.An.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala departemen Bisnis dan Keuangan Dr. Edy Raharja S.E., M.  dan ketua program studi Akuntansi Perpajakan, Drs. Dul Muid M.Si., Akt  serta para dosen program studi Akuntansi Perpajakan dan Manajemen Administrasi Logistik, Mahasiswa perwakilan HMPS Akuntansi Perpajakan & VTC.

Bio Economy sendiri ialah  produksi dan pemanfaatan sumber daya hayati berbasis pengetahuan, proses dan prinsip biologi yang inovatif untuk menghasilkan makanan, bahan dan energi secara berkelanjutan di seluruh sektor ekonomi yang dapat meminimalisir timbulnya limbah. Di Indonesia sendiri seharusnya hal ini dapat dikembangkan guna terciptanya kemandirian pangan, kesehatan, industry berbasis bio, pembangunan desa dan reindustrialisasi karna akan menghasilkan pendapat tinggi melalui ekosistem litbang yang berkelanjutan dan komersialisasi.