Kegiatan pelaksanaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Ini adalah sebuah acara yang biasanya diadakan oleh Fakultas Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro untuk menyambut mahasiswa baru yang baru saja diterima sebagai bagian dari proses orientasi mereka di lingkungan kampus. Tujuan utama dari PKKMB adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa baru mengenai kehidupan kampus, prosedur administrasi, sumber daya kampus, kegiatan akademik, dan budaya kampus.

Selama PKKMB, mahasiswa baru biasanya akan diperkenalkan kepada:

  1. Struktur Kampus: Mahasiswa akan diberi informasi tentang berbagai fasilitas di kampus seperti gedung kuliah, perpustakaan, laboratorium, dan tempat lain yang relevan.
  2. Prosedur Administrasi: Mahasiswa akan diberikan informasi mengenai prosedur pendaftaran, peraturan akademik, kebijakan kampus, dan hal-hal penting lainnya.
  3. Kegiatan Akademik: Informasi tentang program studi, mata kuliah yang ditawarkan, jadwal perkuliahan, dan kesempatan akademik lainnya akan diberikan kepada mahasiswa baru.
  4. Kegiatan Kampus dan Ekstrakurikuler: PKKMB sering kali memperkenalkan mahasiswa baru pada berbagai klub, organisasi, dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di kampus.
  5. Budaya Kampus: Mahasiswa baru diajak untuk mengenal budaya kampus, norma, nilai-nilai, dan etika yang berlaku di lingkungan tersebut.

PKKMB bertujuan membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan kehidupan kampus, memperoleh informasi yang diperlukan untuk sukses dalam studi mereka, dan membangun hubungan sosial di antara sesama mahasiswa baru dan dengan pihak kampus. (SDGs SV Undip)